Catatan Kehidupan Ku

Thursday, October 15, 2015

Pintu Rezeky

Nah banyak yang sudah tau tentang Pintu - Pintu Rezeky, tetapi banyak juga yang belum tau nih yuk kita bahas. Sesuai fungsinya ya Pintu tempat masuk atau datang jadi kalau Pintu Rezeky ya tempat datangnya Rezeky itu sendiri.

Kenapa kita perlu mengetahui Pintu Rezeky ini ? jawabnya sederhana karena kita ingin mendapatkan Rezeky hahahaha, Siapa sih yang ga mau dapet Rezeky. Di dunia ini semua orang mencari rezeky untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya, ingat dalam agama islam bahwa kebutuhan manusia dan mahluk ciptaan Tuhan sudah dijamin 100% tetapi tidak dengan keinginan.

Apa sih perbedaan kebutuhan dan keinginan, kebutuhan ya sesuatu yang kita butuhkan sedangkan keinginan sesuatu yang kita inginkan. Masih Bingung hahahaha simpelnya gini, Kebutuhan kalau sudah tercukupi ya sudah kita tidak akan meminta lagi tetapi kalau itu Keinginan tidak akan ada batasnya. Contoh untuk hidup kita butuh Makan sudah Makan dan kenyak kita tidak akan minta lagi, tetapi kalau kita ingin uang sudah ada uang ya masih mau lagi.

Nah seringkali untuk memenuhi keinginan ini lah kita memerlukan tambahan rezeky, kalau dari segi kehidupan kita akan mencari kerja sampingan, kerja tambahan dan lain - lain tetapi dari segi agama kita perlu mengetahui dari manasih pintu rezeky ini.

Hasil dari mengaji dan mendengarkan ceramah para guru, ustad dan alim ulama saya dapat memberikan sedikit masukan kepada anda - anda yang menginginkan rezeki yang berlimpah Insya Allah.

1.Pintu Rezeky yang terbesar adalah Orang Tua
Nah jika anda ingin mendapatkan Rezeky yang berlimpah maka banyaklah anda berbakti kepada orang tua dengan cara melayaninya, memberikan hadiah, sering mengunjungi dll. Selain itu kebaikan yang akan segera di balas Allah Swt. adalah kebaikan yang kita lakukan kepada orang tua kita, tentu juga anda pernah mendengar Ridho Allah Ridhonya Orang tua dan petuah lainnya. Jadi jika anda merasa Rezeky anda Seret segeralah perbaiki hubungan dengan orang tua anda

2. Pintu Rezeky Kedua adalah Keluarga
Kenapa keluarga karena dengan anda berkeluarga Rezeky Otomatis akan bertambah, Seperti anda ketahui selama ini rezeky itu sudah diatur sama Allah. Jika anda bekeluarga otomatis rejeki anda dan istri akan dijadikan satu belum lagi jika anda memiliki anak. Kemudian Keluarga adalah Kumpulan dari Berbagai amal kebaikan, bayangkan saja jika anda ikhlas mencari kerja demi keluarga itu sudah beribadah dan istri yang mengurus rumah pun ibadah. Jika kita rajin beribadah tentulah kita akan banyak Rezeky. Sayangi dan cintailah Keluarga anda maka dengan itu Rezeky akan banyak mengalir kepada anda jangan pelit dengan keluarga sendiri berikan istri dan anak hadiah ajak jalan - jalan bahagiakan mereka Insya Allah Rezeky anda akan bertambah karena doa keluarga anda ikut menentukan Rezeky anda.

3. Pintu Rezeky Ketiga adalah Sedekah
Sudah banyak disampaikan oleh ustad, kiyai dan pemuka agama bahwa sedekah akan menambah Rezeky dan tidak akan membuat kita miskin. Satu kali sedekah akan dibalas 700 x lipat, keutamaan sedekah sudah banyak yang tau tetapi sedikit yang mengamalkan maka umat islam di negeri ini lebih banyak yang miskin, Sedekah tidak menunggu kaya tetapi dengan sedekah membuat kita menjadi kaya itu yang benar. Jangan Tunggu kaya baru mau sedekah maka anda tidak akan kaya, kalau anda ingin kaya segera lah bersedekah, Sedekah seadanya tetapi istiqomah (berkelanjutan) dengan memberikan seribu atau dua ribu rupiah setiap hari kepada anak yatim, fakir miskin atau janda kalau tidak kotak sedekah atau kotak mesjid Insya Allah Rezeky akan bertambah.

Lalu bagaimana jika kita sudah bersedekah tetapi tidak bertambah Rezekynya ??? sesuai dengan urutan diatas perbaikilah hubungan dengan Orang Tua dan Keluarga mu maka sedekahmu akan mendatangkan Banyak Rezeky Amin. Mari Kita Perbanyak Ilmu Agama Islam Karena dengan itu Kehidupan Kita akan Indah dan Tenang, sekian dulu dari saya semoga umat islam di indonesia menjadi Ahli Ibadah dan Ahli Sedekah Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pintu Rezeky

0 comments:

Post a Comment