Catatan Kehidupan Ku

Sunday, October 7, 2012

Ada apa dengan Indonesiaku

Apa yang terjadi di Indonesia saat ini sungguh mengharukan, Fitnah dan Ghiba sudah menjadi santapan sehari - hari, Hukum sudah tidak lagi bisa dipercaya sebagai pencari keadilan, Kerusuhan terjadi dimana -mana, Tauran antar sekolah semaikin marak, dan masih banyak lagi hal lainnya. Ada apa dengan Indonesiaku sekarang ? 

"dan Allah telah membuat suatu perumpamaan (dengan) sebuah negeri yang dahulunya aman lagi tentram, rezkinya datang kepadanya melimpah ruah dari segenap tempat, (tetapi penduduk) nya mengingkari nikmat - nikmat Allah; karena itu Allah merasakan kepada mereka pakaian kelaparan dan ketakutan, disebabkan apa yang selalu mereka perbuat" (Q.S. An-Nahl ayat 112)

dari ayat di atas apakah Indonesia merupakan Negeri yang seperti itu? tentu kita tidak ingin Indonesia menjadi Negeri yang di sebutkan dalam ayat di atas, tetapi hal ini meungkin terjadi jika kita mengingkari ni'mat yang telah Allah berikan. Marilah kita menjaga Indonesia yang merupakan amanah dari para pejuang yang telah mengorbankan segalanya demi tercapainya Kemerdekaan Indonesia.

"Jikalau Sekiranya penduduk negeri - negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, Maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya" (Q.S. Al-A'raf [7] : 96) 

Ayat di atas adalah Janji Allah bagi penduduk Negeri yang beriman dan bertaqwa, marilah kita jadikan Indonesia Negeri dengan penduduk yang beriman dan bertaqwa. Kita harus mendidik generasi penerus kita agar memiliki Akhlak yang mulia, terlebih saat ini di sekolah sangat sedikit sekali porsi pelajaran yang mengajarkan hal tersebut dibanding dengan ilmu pelajaran yang lain. Ilmu tinggi apalah artinya jika tanpa ahklak, setelah pintar dan menjadi Pejabat akan korupsi, Setelah menjadi Hakim akan Berpihak kepada Uang.  

Yang tak kalah penting adalah Mulailah perbaiki diri sendiri, kemudian lanjutkan dengan mengajak dan mengingatkan antar keluarga agar kita semua selalu berbuat baik dan meninggalkan maksiat. Coba bayangkan jika setiap keluarga di Indonesia melakukan hal ini? tidak akan ada lagi KKN, Kekerasan, Fitnah, Pencurian, dan tindakan kriminal yang lainnya. 

Semoga Indonesia Menjadi Negeri yang Makmur Sejahtera. Amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ada apa dengan Indonesiaku

0 comments:

Post a Comment