Catatan Kehidupan Ku

Friday, September 4, 2015

Pentingnya Sebuah Catatan

Setiap kali di beri sesuatu terkadang kita menyepelekan hal tersebut, walau pun kita memiliki kemampuan mengingat yang tinggi tidak jarang terjadi kita sering melupakan sesuatu. Orang yang memiliki kemampuan yang tinggi untuk cepat mengingatpun akan melupakan segera apa yang diberikan kepada orang lain jika itu tidak sesuai dengan minat dan bakatnya. 


Contoh anggap saja si A menyukai hal tentang komputer jika dia di berikan masukan tentang komputer akan sangat cepat mengingatnya dan akan bertahan lama tetapi jika si A di berikan mengenai Kesehatan si A akan ingat jika dia langsung mempraktekannya secara terus menerus, tetapi si A akan lupa jika dia melakukannya sehari - hari 

Kerja otak kita memang sangat unik dan berbeda - beda setiap orang, ada yang menyimpan inti dari suatu percakapan/nasehat, ada juga yang menginat semua. hal ini yang sering terjadi pada saya sekarang ini, karena sedang mencoba untuk hal-hal pada awalnya merasa ingat dengan semua arahan yang sudah di berikan, tetapi kenyataannya malah harus bertanya berulang - ulang. 

Sama hal nya dengan mendengarkan pengajian dan ceramah solat jumat, biasanya saya sering menulis ulang apa yang saya dapatkan dari ceramah di pengajian dan solat jumat, tetapi karena sekarang sudah jarang menulis di tunda satu hari saja malah sudah lupa semua dengan isi dari pengajian tersebut (walaupun inti nya ingat). Karena ini untuk sebuah posting dibutuhkan paling tidak bebrapa paragraf dan parahnya karena sudah jarang melakukan posting dari hasil pengajian sekarang jadi semakin sulit mengingat detail, karena usia x ya hahahaha.

Mulai dari tulisan ini saya buat, saya berencana untuk memaksimalkan penggunaan dari recording di handpone saya untuk kedepannya agar mendapatkan hasil maximal saat mendengarkan sesuatu dan menuliskannya di blog ini agar lebih ingat lagi. Karena kebanyakan dari kita juga melakukan hal yang mubazir tanpa kita sadari seperti kata Pak Ustad yang kemarin saya dengar, Beli HP mahal - mahal tapi hanya difungsikan paling banyak 50% nya saja (betul tidak, hanyo ngaku). 

Kalau HP teman - teman Mahal dan termasuk Smartphone sudah digunakan secara maksimalkah ? atau hanya untuk bermain game, nonton video, photo - photo selfie ? Padahal masih banyak kegunaan dari sebuah HP. Okelah sekedar tips untuk diri sendiri dan teman - teman lain besok HP bisa Buat nulis blog langsung saat dengerin pengajian atau di rekam dulu hahahaha 

Satu lagi Pesan Bu Ustad "Pergunakan Waktu sebaik baiknya Karena Waktu Bisa Berbalik Menusukmu Jika di sia - siakan" 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pentingnya Sebuah Catatan

0 comments:

Post a Comment