Catatan Kehidupan Ku

Saturday, June 6, 2015

Belajar dan terus belajar

Belajar tiada akhir
Kata ini yang selalu ada di dalam pikiran saya, Belajar hidup, belajar ilmu, belajar cari uang, dan kata orang dulu belajar itu sampai kita tidak bernyawa lagi. Karena sekarang saya lagi rajin belajar cari uang dari internet, maka sekarang saya ingin nulis sedikit tentangnya, karena banyak planning yang ada dipikiran biar ga lupa maka akan sedikit saya tulis disini (Ikatlah Ilmu dengan Menulisnya).

Belajar secara otodidak memang susah susah gampang, susahnya kalau lagi kepentok dan susah cari refrensi di internet suka bikin down, tapi kalau lagi enak dan berhasil senengnya tuh disini hehehehe. Satu lagi sedikit curhat masalah cari uang di internet tanpa modal, wah ini yang susah banget kalau pun ada yang bagi-bagi ilmu pasti sangat terbatas dan sisa ilmunya biasanya di lanjutkan dengan kelas berbayar. Tipsnya dengan ikutan forum-forum yang bersangkutan dan yang lebih mantab kalau bias kopdar dan Tanya langsung sama master-master yang sudah sukses duluan (saya sih belum pernah) semoga segera bisa terealisasi (amin) karena kemarin-kemarin belum sempat tinggal lama di suatu tempat.

Pengalaman sih belajar itu hanya masalah kemauan, dulu jaman akses internet masih susah (pake modem) kadang cari gratisan kalau ada uang beli kuota dengan notebook bisa nulis dan posting juga awal belajar cari uang online BISA. Sekarang sudah tersedia akses internet (speedy) dan Alhamdulillah sudah punya PC eh malah kendor, nulis / posting jarang malah asik main game (offline dan online). Jangan sampai terulang lagi deh, smoga dengan tulisan ini jadi sadar dan rajin untuk terus posting dan semangat belajar dan cari uangnnya (amin).

Selesai curhatnya, sekarang lagi mau masuk dunia bitcoin semoga sukses (amin). Mulai belajar lagi dan terus ningkatin belajar nulis yang baik dan benar, optimasi blog, dan belajar memaksimalkan pendapatan online lainnya, semoga dengan mulai menulis ini mulai lagi semangat membara untuk menghasilkan uang secara online. Tips lagi nih kalo mau belajar sebaiknya ada gurunya dengan cara ikut seminar - seminar yang berbayar. Ga ada salahnya sih belajar secara otodidak dan gratis tetapi tentu saja akan memakan waktu yang lama (pengalaman).

Kalau kita usaha kan harus ada modal, tapi inget modal bukan cuma uang ya ! Kalau mau enak ya ikut seminar kalo mau yang geratis ya silahturahmi dengan teman-teman yang duluan sukses. Banyak jalan menuju roma peribahasa yang bagus, banyak cara kalau mau sukses paling yang berbeda dari hasil dan lamanya. Tapi kalau saya pribadi lebih tertanta dengan belajar secara gratis, kenapa? karena jika kita ikut seminar kita mendapatkan ilmu dan mengikutinya, sedangkan kalau bisa belaj sendiri dan sukses akan menciptakan ilmu baru dan bisa dibikin seminar untuk orang lain walaupun ikut seminar (berbayar) bisa kita kembangkan juga.

Jadi apapun itu yang terpenting adalah kita tetap belajar dan mengembang kan diri jangan cepat merasa puas dan terjebak di  zona nyaman kita. Sering membaca kisah-kisah sukses orang lain juga sangat menginspirasi kita untuk ikut menuju sukses, dan semoga esok saya juga akan membuat kisah sukses saya sendiri yang mampu menginspirasi teman-teman semua. Dan akhirnya bersyukur karena akan mulai terjun kembali ke dunia online.

Semoga Tulisan ini Bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Belajar dan terus belajar

0 comments:

Post a Comment