Catatan Kehidupan Ku

Tuesday, October 21, 2014

Perjalanan Aku dan Blogku

Nah sekarang lagi mengenang masa lalu, terpikir untuk segera menuliskannya di sini. Bicara soal blog pertama kali berkenalan kira - kira masa sma, namun saat itu hanya sebatas mendaftar di blogspot, berlanjut kemudian mulai memulai beberapa posting karena bertemu dengan teman yang menggunakan blog tetapi saat itu masih sering di hapus karena malu dan ga pede dengan posting yang di buat hehehehe, alhasil domain blogspot pertama pun lupa karena sering sekali di gonta ganti.

Selang beberapa lama blog pun mulai terabaikan dengan keasikan chating idm dan munculnya media sosial (waktu itu friendster namanya) berlanjut ke lainnya sampai facebook dll juga karena kerja. Baru lah saat kuliah di buka lagi itu pun karena tugas kuliah, tetapi karena ambil jurusan Management Informatika yang berkaitan dengan web dan blog akhirnya mulai aktif ngeblog.

Pada dasarnya sedikit suka menulis (jaman sd mengarang) dan terinspirasi dari web ilmukomputer.com "ikatlah ilmu dengan menulisnya" jadi ya mulai menulis catatan, materi kuliah di blog.
Seiring waktu melihat blog teman dan orang lain dengan tulisan dan design yang menarik mulai lah tumbuh cinta, apa lagi setelah mengetahui bahwa ngeblog juga bisa menghasilkan uang.

Singkat cerita mulai lah memperdalam ilmu tulis menulis blog (istilah sendiri) mulai dari cara menulis artikel yang menarik pembaca, belajar apa saja yang bisa mendatangkan uang dari blog, belajar SEO, internet marketing, dan lain - lain. Sampai sekarang pun masih belum bisa di katakan sukses karena hasil yang didapat masih sangat minim (mohon doanya agar bisa mendapat jutaan dollar amin), Hal ini juga dikarenakan kurangnya keseriusan saya dalam menekuni dunia ini dibilang serius sih serius belajar tetapi belajarnya dari yang geratisan hehehe. Iri juga klo melihat penghasilan dari orang - orang yang sudah duluan Sukses di dunia blogging.

Menurut ilmu yang saya pelajari dan hasil dari temen - temen bloger hal yang tersulit dari semua yang saya pelajari adalah menulisa artikel yang unik dan berkualitas (ada yang punya kendala yang sama), dari pada stres memikirkan hasilnya yang lebih penting adalah menikmati prosesnya toh saya belajar gratis dan sudah mendapatkan hasil walau belum banyak. Dari proses itu lah saya banyak belajar banyak dapat ilmu, banyak dapat teman dn masih banyak lagi.

Sekarang saya mulai berfikir untuk menuliskan apa saja yang terlintas di pikiran saya ! Kenapa tidak, dari pada pusing hahaha dan yang pasti unik kalo manfaat ya relatif tergantung pembaca tetapi pasti ada nilai positif yang bisa di ambil amin.

Sekarang sudah mulai vakum lagi nih aduh - aduh karena sekarang saya sudah menikah dan mempunyai anak - anak. Terkadang saat sedang ingin menulis sesuatu konsentrasi hilang saat di ajak bermain atau si kecil menangis hehehe sering sekali juga niat menulis saya urungkan karena terpikir nanti waktu nulis terganggu lagi. Tetapi kalo dipikir temen - temen yang lain juga pasti punya anak dab urusan lain tetapi mereka bisa, nah mulai semangat lagi nih mengumpulkan rupiah dari nge-blog.

Semoga tulisan ini merupakan awal kesuksesan untuk saya amin dan semoga teman - teman yang membaca ikut tertarik ngeblog atau tambah semangat ngeblognya hehehe. Sekian dulu curhatan dan nostalgia kali ini semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perjalanan Aku dan Blogku

0 comments:

Post a Comment