Catatan Kehidupan Ku

Tuesday, September 2, 2014

Tips Memilih Handphone (HP) atau Smart Phone

Sekarang ini semua orang sudah pasti memiliki hp, baik itu SmartPhone, Phablet, Tablet dan jenis jenis handphone lainnya. Karena sekarang ini hp / handphone sudah sangat maju pesat dengan beragam fitur yang serba ada, sebut saja yang saat ini sedang buming handphone yang memiliki OS Android pasti kalian sudah punya kan (yang belum punya buruan beli hehehe). Kalau bingung mau beli SmartPhone Baru baca nih aja ...

Nah sekarang saya akan memberikan sedikit tips tentang cara memilih handphone, Pastikan Dana untuk membeli HP sudah ada ya ... hahaha :p , yang pertama adalah Pastikan dulu untuk apa kamu membeli hp tersebut, apakah untuk Narsis Foto - Foto, Chating dan Sosial Media, Untuk sekedar Mendengar Musik, Untuk Bermain Game atau hanya untuk Sekedar Telepon dan SMS. Jika sudah menentukan pilihan pilih speck yang sesuai dengan kebutuhan.

Nah Lanjut yang Kedua, setelah kamu mendapat kan gambaran Handphone yang ingin di beli coba bandingkan dengan Kompetitor lainnya untuk mendapatkan Harga Termurah dengan Kualitas yang sama. Karena saat ini sudah banyak sekali Brand - Brand atau Merk Smartphone dan Handphone yang beredar di indonesia (Evercros, Advan, Samsung, Lenovo, Xiomi, Opo, Apple, Black Berry, Nokia, Sony) satu lagi jangan pernah takut memilih handphone china ya ... kenapa ?

ok saya kasih pendapat saya pribadi, banyak produsen smartphone yang memiliki pabrik produksi di china ini menandakan bahwa kualitas sudah tidak diragukan ... Kalo pun rusak banyak spare partnya koq ... kalo terjatuh sekali dua kali juga masih sip,, tapi kalo udah sering ya masih lebih kuat HP produksi Jepang , Eropa , Dll tapi masa iya hp mau di jatuhin terus terusan plis deh hahahaha itu HandPhone apa Sampah hihihih... kalo ada yang bilang kualitas masih kalah oke... toh perkembangan teknologi hp sangat cepat di saat hp cina kamu rusak kamu sudah puas dan bisa beli hp dengan teknologi terbaru lagi.. setuju ga ???, terus smartphone cina ga pelit fitur dan jarang yang setengah - setengah, Yang Paling Penting Harga nya Murah Habis ... Sekarang HP Cina sudah banyak yang premium dari segi kualitas hardware dan dukungan sofware (jadi yang berpikiran hp cina jelek pikirin lagi dan cari info lagi deh hahahah sotoy banget hehehehe)

Yang Ketiga Setelah memilih brand (merek) Smartphone / hp yang  ingin dibeli cari tau dulu kelebihan fitur - fitur yang di tawarkan ... sekarang ini banyak sekali fitur - fitur yang tersedia tapi tidak pernah digunakan kan sayang dan malu nanti di tanya temen ga tau :p ... hahahahahah Tipsnya jangan ragu otak atik sendiri jangan karna baru takut rusak bla bla bla justru karna baru masih garansi jadi maksimalkan garansi nya Maksimalkan Handpone Kamu ... Keunggulan Merek Ternama sih banyak fitur lebih tetapi harga maha. 

Yang Empat Usahakan Beli Baru ... Kenapa beli baru ??? sebenar nya ini berlaku untuk yang masih awam saja masalah hp hehehe untuk yang lebih ahli boleh - boleh saja untuk membeli handphone atau smartphone bekas / second asal jelas barang nya masih bagus .., cek dengan teliti sebelum membeli (lebih enak jika beli dengan teman, kerabat atau saudara hahahaha pasti terjamin) kalau bisa beli yang masih bergaransi kalau sudah habis ya minta garansi dari penjual satubulan atau berapa gitu tergantung kesepakatan.

Pastikan ingat yang satu ini ya ... Belilah apa yang kamu butuhkan bukan apa yang kamu inginkan..

Sekian dulu Tips - tips nya hehehehe kalo ada nanti di bahas lagi ... yang mau silahturahmi sesama bloger boleh komen kritik dan sarannya ... yang mau nambahin tips boleh juga ...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Handphone (HP) atau Smart Phone

0 comments:

Post a Comment