Catatan Kehidupan Ku

Thursday, October 4, 2012

Kiat Simpel Untuk Sukses

Untuk sukses sesungguhnya cukup mudah, hanya dengan mengetahui kiat - kiat dan menjalaninya pasti anda akan SUKSES. Masalahnya adalah untuk menjalankan kiat - kiat sukses ini lah yang terkadang sangat sulit (saya sendiri pun mengalaminya). Untuk itu mari sama - sama kita pelajari dan menjalankannya agar kita semua bisa SUKSES. AMIN

Tujuan yang realistik setinggi-tingginya (Aim high)
Tujuan sangat lah penting, mengingat jika anda tidak memiliki tujuan maka anda akan berjalan tanpa arah. Dalam Hidup haruslah ada tujuan yang harus dicapai, tetapi dalam menentukan Tujuan boleh bermimpi setinggi - tingginya, berhayal sejauh - jauhnya tetapi haruslah Realistik. Dapatkah kita mencapai tujuan kita itu, siapkan rencana dan langkah - langkah untuk mencapainya.

Senantiasa penuh perhitungan dan jaga ketenangan emosi (Be cool)
Menjaga emosi sangat penting dalam menjaga kita agar selalu dalam planing (rencana) dalam mencapai Tujuan Hidup kita. Terkadang saat kita telah memperhitungkan segala sesuatu dengan matang tetapi tetap saja terbentur suatu kendala kita sering kali emosi, putus asa, dan lain sebagainya, yang menyebabkan kita keluar dari planing / rencana kita semula. Hal ini perlu dihindari, belajar lah tenang dalam menghadapi segala masalah. Beristirahat sejenak mungkin bisa membantu anda tetapi selalu ingat untuk selalu menjalankan rencana / Planing anda sesegera mungkin. 

Memahami bahwa setiap menit waktu yang ada sangatlah bernilai (Every minute is preciuos)
Jika anda sering mendengar kata - kata bijak "Waktu adalah Uang" mungkin anda sudah mengerti maksud kata - kata tersebut, Tapi apakah anda sudah memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk membuat anda sukses???

Renungkan dan pikirkan sebelum anda bertindak (Reflect before you act)
Merenungkan dan memikirkan apa yang hendak anda perbuat sangat membantu anda dalam mengambil keputusan jikalau segala sesuatu tidak berjalan dengan keinginan anda.


Lihat dunia dengan beraneka ragam peluang-peluangnya (See the world)
Dunia tidak selebar daun kelor. Perluas pergaulan, perbanyak relasi dan teman lihat sekeliling anda, lihat di lingkungan keluarga anda, lingkungan keluarga teman anda, lingkungan kerja anda, lingkungan kerja teman anda. Selalu berlatih untuk melihat dan mencari peluang.


Senantiasa Up-to-date informasi dan kompetensi anda (Be Up-to-date)
Berbenah diri adalah salah satu kunci sukses, jangan puas dengan diri anda sekarang. Tingkatkan terus pengetahuan anda, perbanyak membaca dan browsing internet. Jangan terlalu asik dengan jejaring sosial, bersosialisasi perlu tapi tidak harus menghabiskan waktu anda. 


Lakukan usaha dan upaya sekuatnya hingga tujuan-tujuan anda tercapai (Push hard to achieve your goals)
Manusia pada dasarnya mempunyai fisik yang sangat kuat, tetapi terkadang kita hanya memanfaatkan sedikit sekali kemampuan tersebut. Bukan karna kita tidak sanggup tetapi karena kita tidak terbiasa, mulailah meningkatkan disiplin diri dan memaksakan diri sedikit demi sedikit. Jika orang mampu kenapa kita tidak, toh kita sama - sama manusi.

Sekian informasi dari saya hal diatas hanya merupakan pendapat pribadi saya, anda dapat mendifinisakan versi anda masing - masing. Semoga tulisan saya kali ini membawa manfaat khususnya untuk saya pribadi dan anda - anda sekalian yang membacanya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kiat Simpel Untuk Sukses

0 comments:

Post a Comment